Rumah Investasi https://rumahinvestasi.com Investasi Rumah Pintar Fri, 20 Mar 2020 07:49:56 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.3.3 https://rumahinvestasi.com/wp-content/uploads/2016/04/cropped-favicon-32x32.png Rumah Investasi https://rumahinvestasi.com 32 32 Syarat-syarat KPR Mudah https://rumahinvestasi.com/syarat-syarat-kpr-mudah/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=syarat-syarat-kpr-mudah https://rumahinvestasi.com/syarat-syarat-kpr-mudah/#respond Fri, 20 Mar 2020 07:49:55 +0000 https://rumahinvestasi.com/?p=346 Apa Itu KPR?

KPR (disebut juga sebagai Kredit Pemilikan Rumah) adalah kredit yang digunakan untuk membeli rumah atau untuk kebutuhan konsumtif lainnya dengan jaminan/agunan berupa Rumah. Walaupun penggunaannya mirip, KPR berbeda dengan kredit konstruksi dan renovasi.

Agunan yang diperlukan untuk KPR adalah rumah yang akan dibeli itu sendiri untuk KPR Pembelian. Sedangkan untuk KPR Multiguna atau KPR Refinancing yang menjadi Agunan adalah Rumah yang sudah dimiliki.

Karena masuk dalam kategori Kredit Konsumtif maka peruntukan KPR haruslah untuk kegiatan yang bersifat Konsumtif seperti pembelian rumah, furniture, kendaraan bermotor dan tidak diperbolehkan untuk kegiatan yang bersifat produktif seperti pembelian stok barang dagangan, modal kerja dan lain sebagainya.

Beberapa contoh KPR adalah KPR Merdeka dari Bank NISP, Kredit Griya Utama dari BTN, dan KPR BCA dari BCA.

KPR memiliki fungsi yang sangat penting dalam proses kepemilikan tempat tinggal karena menurut data Bank Indonesia mayoritas masyarakat mengandalkan KPR sebagai fasilitas pembiayaan dalam memiliki rumah. Riset Bank Indonesia menemukan bahwa 76.42% menggunakan KPR untuk memiliki rumah.

Jenis-Jenis KPR yang Ada di Indonesia

Berikut telah kami rangkum jenis-jenis KPR yang ada di Indonesia:

1. KPR Konvensional

Jenis KPR yang umum ada di Indonesia, dan mungkin semua orang Indonesia sudah mengenalinya. Bahasa lain dari KPR non-subsidi ini ada hampir disetiap bank yang ada di Indonesia. Tentu dengan persyaratan yang berbeda-beda dan tingkat suku bunga yang berbeda pula. Suku bunga yang telah ditetapkan biasanya ada di BI Rate. Dikarenakan ini tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah, maka tiap bank mengadakan denda yang lumayan besar bila ada keterlambatan pembayaran.

Masa kredit KPR Konvensional disediakan cukup lama hingga 25 tahun.

2. KPR Syariah

KPR Syariah merupakan KPR yang menakisme bunganya flat atau tetap.

]]>
https://rumahinvestasi.com/syarat-syarat-kpr-mudah/feed/ 0
Apa Yang Membuat Kebiasaan Atau Budaya Dalam Perusahaan Anda https://rumahinvestasi.com/apa-yang-membuat-kebiasaan-atau-budaya-dalam-perusahaan-anda/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=apa-yang-membuat-kebiasaan-atau-budaya-dalam-perusahaan-anda https://rumahinvestasi.com/apa-yang-membuat-kebiasaan-atau-budaya-dalam-perusahaan-anda/#respond Wed, 04 Mar 2020 04:31:47 +0000 https://rumahinvestasi.com/?p=374 Ingin definisi yang solid tentang apa yang dibicarakan karyawan ketika mereka mendiskusikan budaya tempat kerja Anda? Budaya adalah lingkungan kerja yang Anda berikan untuk karyawan. Karyawan termotivasi dan paling puas ketika kebutuhan dan nilai-nilai mereka konsisten dengan yang diwujudkan dalam budaya tempat kerja Anda.

Dari aplikasi awal sampai seorang karyawan dipekerjakan, baik pemberi kerja dan calon karyawan berusaha untuk menentukan apakah pelamar adalah fit budaya yang baik.

Budaya sulit untuk didefinisikan, tetapi Anda biasanya tahu ketika Anda telah menemukan seorang karyawan yang tampaknya sesuai dengan budaya Anda.

Budaya adalah lingkungan tempat Anda bekerja sepanjang waktu. Budaya adalah elemen kuat yang membentuk kenikmatan kerja Anda, hubungan kerja Anda, dan proses kerja Anda. Tetapi, budaya adalah sesuatu yang sebenarnya tidak bisa Anda lihat, kecuali melalui manifestasi fisiknya di tempat kerja Anda.

Sementara budaya tertentu ada di organisasi Anda yang telah dikembangkan oleh karyawan yang bekerja di perusahaan Anda, setiap karyawan baru menambahkan keragaman mereka ke budaya kerja Anda. Jadi, sementara budaya ada ketika seorang karyawan baru bergabung, dia segera menambah budaya yang dialami oleh karyawan di tempat kerja.

Apa Yang Membuat Kebiasaan Dalam Perusahaan Anda?

Budaya itu seperti kepribadian. Dalam diri seseorang, kepribadian terdiri dari nilai-nilai, kepercayaan, asumsi yang mendasari, minat, pengalaman, pengasuhan, dan kebiasaan yang menciptakan perilaku seseorang.

Budaya terdiri dari nilai-nilai, kepercayaan, asumsi yang mendasari, sikap, dan perilaku yang dimiliki oleh sekelompok orang. Budaya adalah perilaku yang dihasilkan ketika suatu kelompok tiba pada seperangkat aturan – umumnya tidak diucapkan dan tidak tertulis – untuk bagaimana mereka akan bekerja bersama.

Budaya Anda terdiri dari semua pengalaman hidup yang dibawa setiap karyawan ke tempat kerja. Budaya sangat dipengaruhi oleh pendiri organisasi, eksekutif, dan staf manajerial lainnya karena peran mereka dalam pengambilan keputusan dan arahan strategis.

Manajer menengah juga penting dalam pembentukan budaya organisasi Anda karena mereka adalah lem yang memegang semua karyawan Anda dengan cara yang memungkinkan mereka untuk menerima informasi dan arahan.

Bagaimana Anda Melihat Budaya Itu

Komponen visual dan verbal dari budaya organisasi terlihat setiap hari di tempat kerja. Apakah Anda berjalan melalui area kerja, duduk di kantor, menghadiri rapat, atau makan di ruang makan siang, budaya organisasi mengelilingi Anda dan menembus kehidupan kerja Anda.

Budaya diwakili dalam grup Anda:

  • bahasa,
  • pengambilan keputusan,
  • simbol dan benda,
  • cerita dan legenda,
  • tingkat pemberdayaan,
  • perayaan, dan
  • praktik kerja sehari-hari.


Sesuatu yang sederhana seperti objek yang dipilih untuk menghiasi meja karyawan memberi tahu Anda banyak tentang bagaimana karyawan melihat dan berpartisipasi dalam budaya organisasi Anda. Konten papan buletin Anda, buletin perusahaan, interaksi karyawan dalam rapat, dan cara orang berkolaborasi, berbicara banyak tentang budaya organisasi Anda.

Anda dapat berjalan-jalan budaya untuk melihat, menghargai, dan mengamati budaya organisasi Anda saat ini. Anda juga dapat mengubah budaya organisasi Anda. Jika budaya yang telah dikembangkan tidak mendukung pencapaian tujuan bisnis Anda atau lingkungan yang ingin Anda berikan kepada karyawan, perubahan budaya adalah pilihan yang sulit, tetapi dapat dicapai.

Anda dapat secara sadar membentuk budaya yang Anda butuhkan untuk peluang keberhasilan organisasi Anda yang paling signifikan. Dengan kepemimpinan yang konsisten yang mendukung pembicaraan, Anda dapat menghadapi tantangan ini — dan menang.

Membantu Karyawan yang Baru

Enculturation adalah proses sosialisasi di mana pekerja baru menyesuaikan diri, dan menjadi bagian dari, budaya perusahaan perusahaan baru mereka, kantor, departemen, kelompok kerja, dan sebagainya. Beberapa perusahaan membantu karyawan baru merangkul budaya organisasi mereka melalui sesi orientasi atau orientasi, dan inisiatif Sumber Daya Manusia (SDM) lainnya.

Departemen harus menyambut karyawan baru dengan rencana yang akan membantu orang baru mempelajari pekerjaan mereka. Rencana terbaik juga melibatkan karyawan baru dalam aspek budaya yang paling penting. Mereka melakukan ini dengan kegiatan seperti:

  • berbagi misi, visi, prinsip panduan, dan nilai-nilai organisasi;
  • memastikan karyawan baru bertemu dengan presiden perusahaan dan karyawan kunci lainnya sehingga mereka dapat mengkomunikasikan budaya dan harapan;
  • lakukan pembaruan mini pada 30, 60, dan 90 hari untuk melihat bagaimana kinerja karyawan; dan
  • menugaskan seorang mentor yang berpengetahuan luas, bijaksana atau buddy yang dapat mengajar karyawan baru budaya perusahaan dan memperkenalkan karyawan baru untuk karyawan jangka panjang tambahan.


Tujuan Anda dengan kegiatan enkulturasi adalah untuk memastikan kecocokan budaya karyawan dan untuk melibatkan dan menemani karyawan baru ke dalam budaya organisasi yang Anda inginkan.

]]>
https://rumahinvestasi.com/apa-yang-membuat-kebiasaan-atau-budaya-dalam-perusahaan-anda/feed/ 0
Cara Membantu Karyawan Anda Membuat Rasa Memilik di Tempat Kerja https://rumahinvestasi.com/cara-membantu-karyawan-anda-membuat-rasa-memilik-di-tempat-kerja/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=cara-membantu-karyawan-anda-membuat-rasa-memilik-di-tempat-kerja https://rumahinvestasi.com/cara-membantu-karyawan-anda-membuat-rasa-memilik-di-tempat-kerja/#respond Wed, 04 Mar 2020 03:49:02 +0000 https://rumahinvestasi.com/?p=369
Cara Membantu Karyawan Anda Membuat Rasa Memilik di Tempat Kerja

Anda ingin karyawan Anda merasa nyaman di tempat kerja dengan memberikan suasana di mana mereka merasa berada, dan karyawan yang tidak bahagia dapat membuat tempat kerja yang tidak menyenangkan. Jadi, bagaimana Anda dapat membantu staf Anda merasakan rasa memiliki di tempat kerja? Inilah yang perlu Anda ketahui.

Mark Ingwer telah mengidentifikasi enam kebutuhan inti yang mengarah pada perasaan terhubung — kontrol, ekspresi diri, pertumbuhan, pengakuan, kepemilikan, dan perawatan.1 Kebutuhan ini dapat diterapkan di sekolah, di rumah, dan di tempat kerja.

Jika bisnis Anda dapat memenuhi enam kebutuhan inti ini, Anda dapat membantu karyawan Anda mendapatkan rasa memiliki dan akhirnya menjadikan organisasi Anda tempat yang diinginkan oleh karyawan. Inilah cara masing-masing dari mereka dapat bermain di lingkungan kantor.

Rasa Peduli

Anda dapat meringkas lima kebutuhan inti di atas dengan mengetahui yang terakhir ini: perawatan. Jika Anda peduli dengan karyawan Anda, Anda akan memberi mereka kontrol atas pekerjaan mereka, memungkinkan promosi dan pertumbuhan, membiarkan karyawan menjadi diri sendiri di tempat kerja, mengenali mereka ketika mereka berhasil (dan memberikan umpan balik yang konstruktif ketika mereka gagal), dan membantu menciptakan pengertian milik. Kebutuhan ini terhubung.

Ya, Anda harus mengikuti hukum, tetapi menunjukkan kepedulian Anda selangkah lebih maju. Misalnya, jika seorang karyawan memenuhi kriteria cuti medis keluarga setelah kelahiran atau penempatan anak, Anda harus memberikan cuti itu. Tetapi, jika Anda melakukannya dengan gembira dan memperhatikan kesejahteraan karyawan, mereka akan merasa bahwa Anda peduli.

Rasa Memiliki

Rasa Memilik, tentu saja, adalah tujuan dari prinsip-prinsip lain yang dibahas di sini, tetapi juga memiliki kategorinya sendiri. Dengan 40% orang merasa ditinggalkan atau terisolasi di tempat kerja, manajer memiliki banyak peluang untuk menjadikan situasi dan budaya kerja lebih baik.9

Misalnya, bekerja dengan keberagaman dan inklusi dapat membantu membuat orang merasa nyaman. Otak bekerja melalui pemikiran sosial — yaitu, karyawan Anda ingin menjadi bagian dari suatu kelompok. Dan beberapa peneliti telah menemukan bahwa memiliki adalah “salah satu sumber motivasi yang paling kuat.

Pengakuan

Dengan mengenali prestasi karyawan Anda, Anda menunjukkan kepada mereka bahwa Anda memperhatikan dan mengenali pertumbuhan dan kemajuan mereka. Pengakuan ini seiring dengan potensi pertumbuhan dalam perusahaan mendorong karyawan untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan dengan sikap yang lebih positif.

Ada perbedaan antara memberikan pujian kepada semua orang, dan benar-benar mengakui seorang karyawan atas kinerja mereka yang baik. Pengakuan otentik itu memiliki efek terbaik, karena umpan balik yang jujur memungkinkan karyawan untuk membangun hubungan dengan manajer mereka.7 Orang-orang menggunakan “pengakuan” untuk menggambarkan hanya bagian imbalan, tetapi pengakuan juga bisa datang dalam bentuk umpan balik negatif. Anda tidak dapat memperbaiki apa yang tidak Anda ketahui, dan umpan balik negatif dapat menjadi motivator yang kuat.

Tumbuh

Menurut sebuah studi dari Society for Human Resource Management, karyawan lebih suka promosi tanpa kenaikan gaji daripada kenaikan gaji tanpa promosi.5 Meskipun Anda mungkin berpikir uang adalah motivator utama, ada satu lagi yang penting: pertumbuhan. Karyawan yang percaya manajer menangani promosi dengan adil lebih cenderung tinggal di perusahaan mereka saat ini, bahkan tanpa bonus tambahan dari gaji yang lebih tinggi

Ketika keadilan dan pertumbuhan digabungkan, Anda dapat melihat dampaknya pada retensi Anda. Ini menunjukkan bahwa karyawan merasa seperti milik mereka. Ketika manajer mengenali kinerja luar biasa dan menghargainya dengan promosi yang adil, karyawan senang tinggal di perusahaan.

Pengawasan

Karyawan yang berdaya lebih cenderung percaya diri, kreatif, dan berkomitmen untuk tujuan yang bermakna. Para peneliti melihat perbedaan antara pemimpin yang memberdayakan karyawan mereka dan mereka yang tidak. Pada gilirannya, mereka menemukan bahwa manajer yang memberi karyawan kekuatan untuk mengendalikan pekerjaan mereka memiliki staf yang merasakan arti penting.

Jika manajer bekerja untuk memenuhi kebutuhan ini bagi karyawan mereka, karyawan akan merasa menjadi bagian dari tempat kerja ini. Ketika karyawan merasa menjadi bagian dari tempat kerja mereka, mereka memiliki dampak positif pada bisnis.

]]>
https://rumahinvestasi.com/cara-membantu-karyawan-anda-membuat-rasa-memilik-di-tempat-kerja/feed/ 0
Panduan Menyewa Ruang Kantor Terlengkap https://rumahinvestasi.com/panduan-menyewa-kantor/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=panduan-menyewa-kantor https://rumahinvestasi.com/panduan-menyewa-kantor/#respond Wed, 15 Jan 2020 06:57:15 +0000 https://rumahinvestasi.com/?p=334 Jika perusahaan Anda akan memulai bisnis baru atau perusahaan Anda sedang melakukan ekspansi atau berpindah lokasi, Anda pasti akan membutuhkan Sewa Ruang Kantor baru.

Tetapi mencari rumah yang tepat untuk bisnis Anda bukanlah tugas yang harus dianggap enteng atau terburu-buru. Baik itu lokasi, biaya, ketentuan dari sewa bisnis atau salah satu dari keseluruhan faktor lain yang akan kami eksplorasi dalam panduan ini, membuat tempat bisnis Anda benar dapat menjadi bagian terpenting dari keberhasilannya. Jadi, dari mana Anda akan memulai?

Situasi dan Lokasi

Pencarian online sederhana untuk properti komersial yang tersedia di area yang relevan adalah taruhan yang bagus. Tetapi pikirkan dengan hati-hati tentang di mana bangunan itu berada dalam istilah yang lebih ‘mikro’ juga. Apakah lokasi dilayani dengan baik oleh jaringan jalan lokal? Dan apakah ini hotspot lalu lintas yang dikenal dimana kemacetan akan terhindarkan? Cobalah sendiri saat jam sibuk.

Parkir, serta fasilitas seperti supermarket, ATM, Kantor Bank, hingga restoran juga merupakan pertimbangan utama jika Anda ingin staf karyawan Anda bahagia. Dan alangkah baiknya, fasilitas tersebut sangat dekat jaraknya dari kantor.

Jika bisnis Anda terletak di kota besar, mungkin fasilitas pelayanan umum seperti transportasi umum yang memadai merupakan faktor yang Anda harus pertimbangkan. Jika kantor berada jauh dari jalan raya, itu akan membuat karyawan Anda lebih lamban masuk kerja.

Konstruksi dan Tampilan

Mengamankan tempat yang tepat juga penting. Ini pertama-tama akan bergantung pada sifat bisnis Anda – layanan sablon akan memiliki persyaratan yang berbeda dengan broker asuransi misalnya. Namun, selain pertimbangan praktis, pertimbangkan apakah jenis bangunan cocok dengan merek bisnis Anda. Bangunan kantor tahun 1970-an dengan dekorasi yang tidak menarik tidak akan menjadi tempat yang bagus untuk perusahaan industri kreatif.

Lihatlah tata letak area lantai juga. Ukuran persegi yang diiklankan mungkin tampak cukup besar tetapi jika didistribusikan di beberapa kamar dan koridor kecil dan Anda memerlukan pengaturan rencana terbuka, itu tidak akan cocok.

Pikirkan keperluan untuk sekarang dan beberapa tahun kedepan. Sementara ruang yang tersedia mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda sekarang, apakah ada cukup ruang untuk masa depan bisnis Anda? Lihatlah di mana tepatnya Anda bisa ekspansi. Jika tidak di lantai yang sama, apakah lantai lain akan tersedia selama masa sewa?

Saat mencari kantor untuk disewa, biasanya Anda dapat memilih di antara furnished, semi-furnished dan unfurnished. Jika bisnis Anda baru dimulai, furnished bisa bermanfaat, tetapi periksa preminya karena mungkin bisa lebih murah untuk membeli furniturnya secara terpisah. Dan, terutama jika Anda mengambil alih sebuah gedung yang sebelumnya ditempati, pastikan Anda mengetahui perlengkapan-perlengkapan apa yang akan tetap ada dan yang akan dilepas ketika bisnis Anda pindah.

Periksa pencahayaan lampu serta pasokan air, gas, dan listrik ke kantor. Jika serat optik belum cepat, apakah ini setidaknya tersedia di area kode pos? Terakhir, periksa apakah kantor mematuhi persyaratan kesehatan dan keselamatan.

Cari penyewa yang tepat

Sewa bisnis adalah kontrak yang mengikat secara hukum antara pemilik properti (juga dikenal sebagai pemilik atau pemilik bebas) dan bisnis yang menempati bangunan. Pemilik properti komersial besar – seperti supermarket dan taman ritel – cenderung menjadi perusahaan investasi, penyedia dana pensiun atau investor luar negeri, sementara bangunan komersial yang lebih kecil dapat dimiliki oleh perusahaan properti swasta atau bahkan perorangan.

Siapa pun yang memiliki gedung kantor yang Anda minati, sewa antara Anda dan mereka sangat penting karena menetapkan syarat dan ketentuan dari perjanjian sewa dan apa yang diharapkan dari kedua belah pihak. Anda secara hukum dan finansial berkomitmen untuk suatu sewa setelah Anda menandatanganinya, jadi periksalah isinya dengan sisir bergigi halus dan mungkin bahkan meminta bantuan surveyor atau pengacara independen. Wajar jika beberapa draf sewa disusun sebelum kedua belah pihak cukup senang menandatangani doted line.

Jika Anda mengambil sewa baru, periksa poin-poin berikut khususnya:

  • Batasan penggunaan dan izin perencanaan:
    Periksa sewa tidak mengandung klausa yang dapat membatasi bisnis Anda dan apa fungsinya. Misalnya, batasan jam kerja, jumlah orang atau emisi kebisingan. Jika Anda ingin mengubah properti dengan cara apa pun, Anda akan memerlukan otorisasi dari pemilik dan izin perencanaan. Proses ini bisa memakan waktu beberapa bulan atau lebih sehingga faktor itu menjadi rentang waktu Anda.
  • Sewa dan Bagaimana membayarnya: Sewa tahunan – biasanya dinyatakan dalam Rupiah persegi – dan ketika dibayarkan juga akan ditetapkan dalam sewa. Secara tradisional, sewa bisnis dibayarkan di muka setiap kuartal. Tetapi ketika krisis kredit melanda, menemukan modal ini menjadi tidak mungkin bagi banyak bisnis dan pembayaran bulanan yang lebih fleksibel diperkenalkan – warisan yang masih berlaku. Beberapa tuan tanah sekarang bahkan menawarkan beberapa bulan pertama secara gratis.
  • Review sewa: ulasan-ulasan ini berlangsung pada interval berapapun yang dinyatakan dalam sewa – biasanya setelah tiga sampai lima tahun. Tujuan ulasan sewa adalah untuk menjaga agar biaya tetap sejalan dengan tingkat pasar yang berfluktuasi. Bisa ditebak, revisi sewa biasanya akan ‘hanya ke atas’ tetapi dimungkinkan untuk membuat ketentuan dalam sewa untuk peninjauan dua arah.
  • Persyaratan kontrak: Persyaratan sewa menjadi lebih fleksibel sejak krisis kredit juga. Sementara bisnis yang sangat besar – seperti supermarket – mungkin masih perlu berkomitmen untuk sewa selama 25 tahun atau lebih, persyaratan sewa untuk perusahaan kecil hingga menengah bisa berkisar antara tiga dan lima tahun. Beberapa bisa sesingkat 12 bulan.

Rumah Investasi juga menyediakan penyewaan yang sesuai dengan kriteria diatas. Lihat apasaja yang kami sewa disini.

Alternatif menyewa kantor

Dengan jangka waktu sewa terpendek, klausul break paling murah hati dan penawaran energi termurah di dunia, Anda mungkin masih belum siap untuk mengambil tempat bisnis Anda sendiri. Dalam hal ini, ada cara yang lebih fleksibel untuk menemukan kantor untuk disewa.

Misalnya, Anda dapat memilih lisensi, daripada sewa yang membutuhkan komitmen keuangan lebih sedikit dan mengikat Anda untuk periode yang jauh lebih pendek. Jika bisnis Anda sangat pemula, Anda mungkin harus memilih lisensi karena Anda tidak dapat diberikan sewa.

Anda juga dapat mempertimbangkan ruang kantor berlayanan yang berarti Anda bisa bangun dan berjalan tanpa harus khawatir mengatur infrastruktur Anda sendiri. Itu karena pengaturan menyediakan semua yang Anda butuhkan di muka – mulai dari printer hingga mesin kopi, dan dari AC hingga resepsionis. Anda masih perlu menandatangani kontrak layanan yang berbeda-beda dalam jangka waktu yang panjang, tetapi akan jauh lebih mudah bagi bisnis Anda untuk datang dan pergi.

Jika Anda senang bekerja dari rumah tetapi menginginkan alamat bisnis yang sah, Anda bahkan bisa menyewa Virtual Office. Untuk pembayaran bulanan yang ditetapkan, pengaturan paling dasar ini menawarkan pengalihan pos dan layanan menjawab telepon yang dapat mengalihkan semua panggilan ke ponsel Anda. Klien Anda akan menjadi lebih bijak.

]]>
https://rumahinvestasi.com/panduan-menyewa-kantor/feed/ 0
4 Tips Sewa Kantor https://rumahinvestasi.com/4-tips-sewa-kantor/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=4-tips-sewa-kantor https://rumahinvestasi.com/4-tips-sewa-kantor/#respond Tue, 14 Jan 2020 08:17:14 +0000 https://rumahinvestasi.com/?p=324 sSalah satu keperluan utama yang dibutuhkan suatu perusahaan adalah ruang kantor sebagai pusat usaha dan administrasi. Sebuah kantor umumnya adalah suatu unit organisasi yang terdiri dari ruang/office, staf personel untuk membantu dalam menjalankan roda penggerak bisnis. Meskipun saat ini banyak usaha online yang menggunakan fasilitas Virtual Office, namun kantor nyata tidak bisa disingkirkan begitu saja.

private-office-02

Tips Sewa Kantor

Menyewa gedung perkantoran merupakan salah satu batu loncatan yang besar dalam bisnis. Namun, memilih kantor yang tepat tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Anda harus yakin bahwa kantor yang anda sewa dapat menjadi tempat yang baik dan dapat mendukung kemajuan bisnis dan juga tim Anda. Ada banyak tips memilih kantor di Internet, mempelajarinya adalah langkah awal yang tepat untuk dilakukan.

Untuk sewa kantor di Bekasi misalnya, Anda harus memperhitungkan akses hingga harga, dan juga banyak aspek lainnya seperti fasilitas, luas, hingga kapasitas. Ada terlalu banyak faktor yang membuat sebuah perkantoran layak untuk dipilih. Berikut adalah tips menyewa kantor bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis.

 

1. Apa kebutuhan bisnis Anda?

Beli Rumah Sekarang

Hitung jumlah karyawan di perusahaan Anda. Berapa jumlah karyawan yang ada? Bila ada hanya 20 karyawan, jangan menyewa kantor yang lebih besar tampungannya dari 20 karyawan. Ini guna menghemat ongkos sewa Anda. Bila anda hanya ingin nama PT tanpa memiliki kantor, gunakanlah Virtual Office, atau bisa juga menggunakan Co-Working Space. Dan sesuaikan fasilitas yang disewakan dengan kebutuhan Anda.

 

2. Lokasi Yang Strategis

 

Anda membutuhkan kantor untuk memperkuat kerjasama tim, carilah lokasi yang mudah dijangkau dengan transportasi umum.  Hal ini sangat penting agar jam kerja karyawan Anda semakin efisien dan tanpa hambatan.

Bukan hanya itu, lokasi yang Anda pilih nantinya harus dekat dengan calon client Anda, atau mudah diakses oleh calon client Anda. Hal ini merupakan nilai bonus untuk kemajuan perusahaan Anda. Tempat yang banyak transportasi umumnya, dekat dengan tol, memiliki akses yang mudah merupakan point berharga bagi perusahaan Anda untuk menarik minat Client.
Salah satu kawasan yang memenuhi kriteria yang disebutkan diatas yaitu Summarecon Commercial Bekasi. 

Karena kami juga menyewakan kantor di daerah Summarecon Commercial Bekasi, ini mungkin menarik minat Anda. Hubungi kami bila tertarik.

 

3. Pilihlah Agen Property Yang Terpecaya

Agen atau broker yang berpengalaman akan memilihkan space yang tepat untuk Anda. Meskipun Anda dapat menyewa ruang kantor sendiri, akan tetapi sebuah keputusan yang tepat untuk mencari agen atau broker properti untuk membantu Anda menemukan kantor yang tepat, seperti melakukan negosiasi perjanjian sewa yang baik, memiliki akses ke sewa properti yang tidak terdaftar di iklan, dan lain sebagainya.

Kami sudah 5 tahun lebih berkecimpung didalam dunia property, kami akan melayani Anda dengan pelayanan yang maksimal sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

4. Kontrak Yang Jelas

bicarakan dengan agen penyewa kantor Anda sebelum melakukan kontrak, pastikan semua Hak dan Kewajiban Anda tertera secara tertulis. Baca dan kaji ulang kesepakatan kontrak yang berlaku. Lihatlah ketentuan dan fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan.

]]>
https://rumahinvestasi.com/4-tips-sewa-kantor/feed/ 0
Bagaimana Millenials Mengubah Proses Membeli Properti https://rumahinvestasi.com/millenials-mengubah-proses-membeli-properti/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=millenials-mengubah-proses-membeli-properti https://rumahinvestasi.com/millenials-mengubah-proses-membeli-properti/#respond Tue, 14 Jan 2020 03:38:39 +0000 https://rumahinvestasi.com/?p=317 Ada perubahan dalam market pembelian properti di generasi millenials saat ini.

Bukan rahasia lagi bahwa, dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Millenials terlambat terjun ke permainan jual-beli rumah. Baik orang tua mereka maupun media menanggapi bahwa banyak generasi Millenials tinggal di rumah atau hanya lebih puas menjadi penyewa. Akibatnya, ada persepsi bahwa memiliki rumah bukanlah prioritas generasi ini. Tetapi jawaban sebenarnya mungkin lebih sederhana daripada itu.

 

“Mempunyai rumah, bisa diperdebatkan, relatif lebih mudah bagi generasi sebelumnya,” kata Farnoosh Torabi, Pakar Keuangan Pribadi, dan Tuan Rumah Podcast SoMoney yang berfokus pada masalah uang Millenials.

 

Meskipun Millenials sudah dewasa dalam menyikapi suku bunga rendah yang konsisten, hambatan untuk masuk ke dalam market property sangatlah tinggi.

Torabi menjelaskan dengan cukup sederhana.  “Sementara penelitian menunjukkan Millennial bahkan lebih tertarik untuk membeli rumah daripada orang tua mereka, Millenials lebih lambat untuk membeli karena serangkaian tantangan keuangan, yang meliputi pinjaman siswa dan hutang kartu kredit, serta ketidakmampuan untuk menabung untuk pembayaran uang muka ,” dia berkata. “Upah telah rata-rata stagnan(flat), selama 15 tahun terakhir, sementara biaya hidup, pendidikan, dan perumahan meningkat tajam.”

Namun seperti semua yang dihadapi oleh kaum Millenial, mereka akan merevolusi pembelian rumah dan menempelkan cap pribadi mereka di atasnya.

Lebih Personal, dan  lebih banyak layanan.

Generasi sebelumnya membeli rumah dalam dunia yang sangat berbeda. Pembeli menemukan agen penjual mereka melalui referensi pribadi. Jika chemistry yang tepat ada di sana,itu merupakan suatu keberuntungan.

Namun, dengan aplikasi yang berkembang dikalangan Millenial, yang telah menjadi ‘buda’ teknologi. Mereka menemukan jalannya sendiri dalam proses pembelian rumah.

National Association of Realtors melaporkan di Homebuyer & Seller Generational Trends pada tahun 2019 bahwa 81% generasi Millenial menemukan rumah mereka melalui aplikasi seluler. Mengingat hal ini, dunia property mengakui bahwa teknologi dapat menunjang konsumen dari kalangan Millenial.

Realogy, yang memiliki beberapa perusahaan real estat nasional terkemuka termasuk Coldwell Banker dan Century 21, menggunakan teknologi untuk menciptakan pengalaman membeli rumah Millenial yang unik. Dia telah bermitra dengan Amazon untuk menawarkan Layanan Pembelian Rumah TurnKey. Dengan menjawab beberapa pertanyaan secara online, pembeli rumah potensial dicocokkan dengan agen yang paling cocok untuk menemukan rumah mereka. Untuk generasi yang lebih tua, ini mungkin tampak seperti pilihan yang aneh, tetapi ini bekerja dengan baik untuk kebutuhan dan kebiasaan pembeli Millennial.

“Orang mencari rumah yang sedikit lebih kecil, dan menginginkan properti yang sesuai dengan gaya hidup mereka, seperti pekarangan yang lebih besar untuk hewan peliharaan, atau kebun organik. Preferensi lokasi telah berubah dan banyak milenium ingin tinggal di kota yang dapat dilalui dengan berjalan kaki atau di dekat transportasi umum, ”. kata DeSimone.

Memperlakukan hubungan agen real estat seperti koneksi Bumble yang sukses kemungkinan akan menghasilkan pengalaman yang lebih memuaskan bagi pembeli rumah Millenial.

 Hadiah dari Teknologi

Tetapi teknologinya tidak berhenti di situ. Bahkan, dalam transaksi real estat, teknologinya mulai mendikte gaya hidup.

Ketika generasi sebelumnya membeli rumah pertama mereka, mereka mendapatkan rumah ketika penjualan sudah ditutup. Generasi X dan Boomers mengandalkan furnitur sederhana dan pemberian atau hibah dari keluarga dan teman-temannya agar rumah baru mereka seperti ‘rumah’.

Tetapi dalam melayani calon pemilik rumah Milenial, perusahaan real estat menyadari bahwa generasi ini, setelah menunggu untuk membeli rumah, ingin menjadikannya milik mereka sendiri dengan cepat. Ketika sebuah rumah dibeli melalui agen TurnKey, pemilik rumah menerima produk rumah pintar gratis senilai dari $ 1.000 hingga $ 5.000 berdasarkan harga pembelian rumah. Lebih jauh Amazon bahkan akan memasukkan dalam penawaran layanan in-house gratis seperti menggantung TV atau membersihkan.

Torabi setuju bahwa jenis layanan ini sangat menarik bagi pembeli rumah Millenial. “Salah satu tren yang kami lihat di pembeli rumah baru adalah keinginan untuk rumah ‘optimal’ yang melayani kesejahteraan seseorang. seperti ruang untuk meditasi, area latihan, dapur luas, dan lingkungan yang ramah lingkungan, ”katanya. “Mereka ingin memastikan rumah mereka mengakomodasi gaya hidup dan nilai-nilai mereka.”

Bagi tiga puluh orang yang baru saja menghabiskan waktu bertahun-tahun menabung untuk uang muka, menyiapkan rumah mereka untuk siap ditempati akan menghemat keuangan bulanan mereka.

Perubahan Teknologi Yang Merubah Dunia

Sementara perubahan-perubahan dalam pasar pembelian rumah ini mungkin tampak seperti pemasaran, sebenarnya ini merupakan pertanda evolusi dalam kepemilikan rumah. 

“Perilaku pembelian rumah Millennials terus berubah,” tandas DeSimone. “Millenial sadar lingkungan, dan mencari konservasi energi, ruang terbuka, jalur pejalan kaki, dan keberlanjutan dalam pilihan rumah mereka.”

Selanjutnya, karena mereka telah berjuang di bawah tekanan utang dan upah yang stagnan untuk akhirnya membeli rumah, mungkin mendapatkan barang dan jasa dalam proses pembelian rumah adalah hasil yang adil. Tetapi ini juga menunjukkan bahwa ketika kaum Millenial terus menjadi segmen pembeli rumah terbesar, mereka akan menuntut agar pasar melayani mereka.

]]>
https://rumahinvestasi.com/millenials-mengubah-proses-membeli-properti/feed/ 0
Jenis-Jenis Pajak Cabang Perusahaan https://rumahinvestasi.com/jenis-pajak-cabang-perusahaan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=jenis-pajak-cabang-perusahaan https://rumahinvestasi.com/jenis-pajak-cabang-perusahaan/#respond Mon, 13 Jan 2020 06:55:42 +0000 https://rumahinvestasi.com/?p=309 Dalam melakukan suatu bisnis, expanding atau memperluas usaha adalah sesuatu yang wajar dilakukan baik untuk tujuan meningkatkan reputasi atau memperoleh lebih banyak keuntungan perusahaan. Pilihan untuk memiliki cabang usaha biasanya dilakukan ketika pusat usaha yang berjalan dinyatakan stabil atau terus bergerak maju, sehingga pembukaan cabang di tempat-tempat atau daerah lain menjadi solusi yang ditempuh. Namun penting untuk memahami lebih jelas penerapan pajak cabang perusahaan ketika proses perluasan usaha dilakukan. Dari aspek perpajakan, mengacu pada Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum Perpajakan (UU KUP), terdapat peraturan bahwa Wajib Pajak diharuskan mendaftarkan diri pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang wilayahnya sesuai dengan tempat kegiatan usaha atau kantor dilakukan. Pendirian kantor yang mengacu pada perpajakan yang sudah resmi akan diberikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Dengan kata lain, apabila Anda ingin membangun cabang usaha di tempat atau wilayah lain, maka Anda harus mengurus perpajakan di KPP yang sesuai dengan tempat cabang usaha didirikan agar mendapat NPWP Cabang.

 

Apa Saja Jenis-Jenis Pajak Cabang Perusahaan?

Pajak Penghasilan Pasal 21

Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 dikenakan untuk Wajib Pajak Orang Pribadi Pengusaha Tertentu (OPPT) atau Wajib Pajak Badan, baik merupakan pusat maupun cabang, perwakilan atau unit dengan pertimbangan melakukan pembayaran gaji, upah, honorarium dan melakukan kegiatan pekerjaan atau jasa. Setiap cabang dari kegiatan usaha tersebut diwajibkan melakukan pembayaran dan pelaporan pajak atas penghasilan karyawan yang telah melebihi Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP).

Pajak Penghasilan Pasal 22

Mengutip pada Peraturan Pajak Penghasilan Nomor 36 Tahun 2008, Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 22 adalah pemungutan pajak yang berkaitan dengan kegiatan perdagangan barang dengan melibatkan aktivitas ekspor dan impor. Bila perusahaan Anda bergerak di bidang perdagangan terutama barang yang dikategorikan mewah, maka akan dikenakan pajak ini dimana posisi Wajib Pajak adalah sebagai pemungut Pph Pasal 22.

Pajak Penghasilan Pasal 23

Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 23 mengatur pembayaran pajak atas penghasilan yang diperoleh dari modal (dividen, bunga, royalti), penyerahan jasa atau hadiah dan penghargaan. Untuk pajak cabang perusahaan, apabila pembayaran penghasilan dilakukan sendiri dan bukan oleh kantor pusat maka PPh Pasal 23 akan dipotong, disetorkan dan dilaporkan oleh juga cabang perusahaan tersebut.

Pajak Pertambahan Nilai (PPN)

PPN atas pertambahan nilai dari barang atau jasa yang dimiliki perusahaan tetap dikenakan untuk cabang perusahaan walaupun PPN dapat berstatus terutang dan perusahaan tidak melakukan pemusatan tempat terutang PPN.

Pajak Penghasilan Pasal 4 Ayat 2

Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 4 Ayat 2 yang meliputi penghasilan dalam bentuk deposito dan bunga lainnya, transaksi penjualan saham atau penghasilan dalam usaha yang bergerak di bidang real estate, jasa konstruksi atau penyewaan tanah dan atau bangunan. PPh ini bersifat final dengan ketentuan tarif pemotongan sebesar 1%  dari omzet penjualan per bulan, maka pembayaran dan penyetoran pajak dapat dilakukan dengan menggunakan NPWP Cabang.

Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

Jenis pajak lain yang dapat dikenakan untuk cabang perusahaan adalah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) apabila cabang perusahaan itu menginginkan pembangunan gedung baru atau hak kepemilikan untuk lokasi tanah yang baru. Adapun ketentuan tarifnya adalah sebesar 0,5% dari Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dikurangi Nilai Jual Objek Pajak Tidak Kena Pajak (NJOPTKP).

Itulah penjelasan tentang pajak cabang perusahaan dan jenis-jenis pajaknya sebagai pertimbangan apabila Anda ingin melebarkan bisnis yang Anda miliki.  Perencanaan yang baik dan pertimbangan jenis usaha atau kegiatan bisnis apa yang Anda lakukan dapat sangat membantu agar Anda sebagai Wajib Pajak tidak salah langkah saat mengurus perpajakannya.

]]>
https://rumahinvestasi.com/jenis-pajak-cabang-perusahaan/feed/ 0
Iklan Rumah Dijual Di Bekasi https://rumahinvestasi.com/iklan-rumah-dijual-di-bekasi/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=iklan-rumah-dijual-di-bekasi https://rumahinvestasi.com/iklan-rumah-dijual-di-bekasi/#respond Mon, 25 Jul 2016 06:38:51 +0000 https://rumahinvestasi.com/?p=108 Iklan Rumah Dijual Di Bekasi

Iklan RUmah Dijual

Sebuah rumah asri yang berdiri diatas tanah kurang lebih 200 meter persegi dengan dua kamar utama, ruang tamu, ruang makan keluarga, garasi, teras dan halaman rumah ditawarkan oleh pemilik rumah dengan harga kisaran 500 juta rupiah. Kondisi rumah yang asri dan berada dilingkungan perumahan yang nyaman menjadi nilai lebih yang diberikan. Rumah dengan spesifikasi seperti ini banyak ditawarkan oleh pihak pengembang maupun pribadi. Calon pembeli dapat dengan mudah mendapati iklan rumah dijual dengan spesifikasi seperti ini. Biasanya pemilik rumah memasang plakat rumah dijual digerbang rumah lengkap dengan nomor telepon yang dapat dihubungi. Saat ini diera digital calon pembeli juga bisa mendapatkannya pada iklan – iklan media online utamanya yang berkaitan dengan properti. Calon pembeli tinggal menghubungi nomor telepon yang ada.

Proses pembelian pemasaran rumah seperti ini biasanya relatif lebih mudah terutama menyangkut administrasinya karena biasanya pemilik rumah sudah menyiapkan semuanya. Calon pembeli  hanya perlu melengkapi beberapa surat kelengkapan.  Berikut surat – surat yang harus anda ketahui ketika hendak membeli property :

  1. Sertifikat Kepemilikan Tanah (SHM – SHGB). Ada beberapa macam sertifikat tanah dua diantaranya adalah SHM (Sertifikat Hak Milik) dan SHGB  (Surat Hak Guna Bangunan)
  2. Sertifikat Bangunan (IMB). Selain sertifikat tanah, kita juga memerlukan sertifikat bangunan. Sertifikat ini biasanya lebih dikenal dengan nama IMB (Izin Mendirikan Bangunan)
  3. Surat PBB (Pajak Bumi dan Bangunan). Harus diperhatikan ketika hendak membeli rumah atau properti adalah bahwa PBB rumah telah lunas dibayar setiap tahunnya. Jangan lupa untuk meminta surat tanda bukti tanda bayar PBB

untuk pemasaran rumah seperti ini penjual bisa jadi menggunakan sistem KPR atau biasanya pembeli diminta untuk membayar tunai saat pembelian .

Sebuah rumah yang asri dan nyaman semoga menjadi milik anda.

]]>
https://rumahinvestasi.com/iklan-rumah-dijual-di-bekasi/feed/ 0
Beli Rumah Sekarang atau tidak Sama Sekali https://rumahinvestasi.com/beli-rumah-sekarang-atau-tidak-sama-sekali/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=beli-rumah-sekarang-atau-tidak-sama-sekali https://rumahinvestasi.com/beli-rumah-sekarang-atau-tidak-sama-sekali/#respond Thu, 21 Jul 2016 06:27:46 +0000 https://rumahinvestasi.com/?p=104 Beli Rumah Sekarang atau tidak Sama Sekali

Beli Rumah Sekarang

Properti adalah sebuah lahan bisnis yang dapat dikembangkan dan menjanjikan keuntungan jangka panjang yang tidak kecil. Rumah yang kita beli sewaktu – waktu dapat kita jual kembali atau kita kelola salah satunya dengan cara menyewakannya. Beli rumah tahun ini, tahun berikutnya harga rumah yang kita beli bisa saja menjadi dua kali lipat dari harga ketika pertama kali kita membelinya. Investasi kita dibidang properti dapat berkembang layaknya bidang usaha yang lain. Setiap pemilik rumah dapat mengelola aset properti yang dimilikinya menjadi sebuah lahan bisnis yang memberikan keuntungan yang tidak kecil.

Saat ini sudah banyak pemilik rumah yang mendapatkan penghasilan tambahan dari pengelolaan aset properti yang mereka miliki. Kita mengenal bisnis sewa kamar kost yang sepertinya permintaannya tidak pernah berhenti. Potensi keuntungan usaha yang tidak sedikit ini semestinya dapat kita ambil manfaatnya.

Untuk sebuah rumah yang kita beli disamping kita memiliki aset tak bergerak harga rumah yang cenderung naik setiap tahunnya dapat dimanfaatkan sebagai peluang. Saat ini kebutuhan properti sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap orang. Apabila kita melewatkan potensi yang baik ini amatlah sangat disayangkan.

Memiliki sebuah aset properti memiliki potensi untuk meraih keuntungan jangka panjang dan berlanjut. Apabila kita memiliki modal/dana yang cukup, investasi dalam bentuk rumah adalah pilihan yang sebaiknya diambil. Satu atau lebih rumah yang kita miliki dapat kita kelola menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan.

Sebuah aset properti/rumah dapat bertahan dalam jangka waktu yang relatif panjang. Aset ini apabila dikelola dengan baik benefit yang tidak sedikit. Layaknya sebuah bisnis/usaha hasil keuntungan dari sebuah usaha dikembangkan untuk investasi usaha yang baru demikian seterusnya. Sebuah rumah yang kita beli berpotensi untuk berkembang menjadi aset rumah baru hasil perputaran keuntungan dari investasi properti pertama.

Tidak sedikit seseorang yang menginvestasikan sebuah rumah dalam jangka waktu 3 tahun berikutnya sudah memiliki  rumah baru.  Ayo investasi properti sekarang Juga !

]]>
https://rumahinvestasi.com/beli-rumah-sekarang-atau-tidak-sama-sekali/feed/ 0
Rumah Bagi Karyawan Perusahaan https://rumahinvestasi.com/rumah-bagi-karyawan-perusahaan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=rumah-bagi-karyawan-perusahaan https://rumahinvestasi.com/rumah-bagi-karyawan-perusahaan/#respond Mon, 18 Jul 2016 06:20:54 +0000 https://rumahinvestasi.com/?p=100 Rumah Impian Bagi Seorang Karyawan

Rumah Karyawan

Melihat harga jual sebuah rumah saat ini bagi beberapa kalangan nilai nominalnya masih sulit dijangkau. Bagi seorang karyawan sebuah perusahaan yang memiliki pendapatan rata – rata perbulan dibawah kisaran 10 juta rupiah sebuah rumah pada kisaran 600 juta rupiah menjadi suatu hal yang cukup memberatkan. Seorang karyawan perusahaan pabrik bisa saja memiliki sebuah rumah namun mungkin hanya  rumah sederhana seperti rumah subsidi pemerintah. Untuk dapat memiliki sebuah rumah kelas menengah dibutuhkan waktu yang panjang dapat mencapai kurun waktu 10 – 20 tahun dengan kredit pemilikan rumah.

Kondisi diatas menjadi semakin jauh panggang dari api untuk masyarakat yang hanya memiliki penghasilan dibawah 2 juta pertahun. Mereka terpaksa harus termarginalkan tinggal dipinggiran kota dengan kondisi rumah yang sederhana atau tetap berada di pusat perkotaan namun hanya mampu menempati kamar – kamar sewaan. Kualitas rumah sederhana tentu sangat berbeda dengan sebuah rumah dengan fasilitas kelas menengah keatas.

Belum lagi lokasi rumah yang jauh dari tempat pekerjaan ini menjadi persoalan sendiri  meskipun pihak perusahaan telah menyediakan angkutan antar jemput bagi karyawan. Untuk masyarakat berpenghasilan dibawah angka nominal 2 – 5 juta rupiah pilihan yang paling mungkin adalah rumah – rumah sederhana yang disediakan oleh pemerintah. Rumah susun/rusunawa yang didirikan pemerintah didalam kota juga dapat dijadikan pilihan.

Seorang pegawai negeri kelas menengah ke bawah juga hanya dapat tinggal pada wilayah pemukiman sederhana dipinggiran kota . Kita dapat melihat saat ini disemua wilayah penyangga kota semakin ramai karena memang hampir semua orang suka tidak suka melihat kondisi real ekonomi harus terpinggirkan. Harga tanah/rumah dikawasan perkotaan yang begitu tinggi hanya bisa menjadi mimpi bagi sebagian orang. Namun peluang untuk memiliki rumah sendiri bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Saat ini banyak pengembang yang menawarkan berbagai kemudahan untuk memiliki sebuah rumah yang representatif.

]]>
https://rumahinvestasi.com/rumah-bagi-karyawan-perusahaan/feed/ 0